Skip to main content

Cara Instal Game PS3 OFW Secara Satuan

Daftar Isi [Show]

- Dulu PS3 OFW hanya bisa diisi dengan metode inject yang menurut saya ribet karena selain kita harus punya PS3 CFW, gamenya juga tidak bisa diisi satuan (sesuai isi PS3 CFW). Selain itu membutuhkan waktu yang sangat lama (tergantung seberapa banyak game yang ada di PS3 CFW juga sih), horornya lagi, data-data atau hasil save game pasti akan terhapus, kasihan juga kan yang mainin game arcade lalu direset lagi?. Untungnya sekarang ada metode isi game PS3 secara satuan, jadi lebih efisien. Nama metode tersebut adalah PS3 HAN.

Sebelumnya saya sudah membuatkan tutorial mengubah PS3 OFW menjadi PS3 HAN. Kali ini saya akan membagikan bagaimana sih caranya instal game satuan di PS3 OFW (HAN)?.

Langsung saja ya.

Persyaratan

  1. PS3 OFW sudah diubah menjadi PS3 HAN. Baca Cara Mengubah PS3 OFW Menjadi HAN.
  2. Mengaktifkan Debug Package. Baca Cara Mengaktifkan Debug Setting PS3 OFW.
  3. Tentunya punya game yang berekstensi PKG

Cara Instal Game PS3 OFW Satuan

  1. Pastikan sudah mengaktifkan debug package karena kalau belum tidak akan bisa instal. Setelah itu tancapkan flashdisk/hardisk eksternal yang sudah ada file game pkg ke usb ps3.
  2. Masuk ke menu Package Manager
  3. Pilih Instal Package Files
  4. Pilih Standart
  5. Misal saya instal patch pes 2018 dengan ekstensi .pkg. Jika misal Game nya berpart part, instal saja dari part sekian sampai part terakhir.
  6. 6. Selesai

Silakan mencoba :)

Aturan Berkomentar: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar